Pengertian Perilaku Menyimpang Menurut Ahli

Ada beberapa defenisi yang dikemukakan oleh para pakar sosiologi mengenai perilaku menyimpang. Sebenarnya, hakikat dari perilaku menyimpang adalah perilaku seseorang/sekelompok orang yang dianggap melanggar strandar perilaku atau norma-norma yang berlaku dalam sebuah kelompok/masyarakat. Bisa pula dikatakan, perilaku menyimpang merupakan perilaku seorang/kelompok yang dianggap tidak menyesuaikan diri dengan kehendak umum masyarakat/kelompok. Seperti apa pengertian tersebut? Berikut ini pengertian perilaku menyimpang menurut para ahli:

Pengertian Perilaku Menyimpang
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Soerjono Soekanto: Perilaku menyimpang adalah penyimpangan terhadap kaidah-kaidah dan nilai-nilai dalam masyarakat.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Jhon J. Macionis: Perilaku menyimpang adalah pelanggaran terhadap norma masyarakat.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang James W. Van der Zaden: Perilaku menyimpang adalah perilaku yang oleh sejumlah besar orang dianggap sebagai hal yang tercela dan diluar batas toleransi.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Robert M. Z. Lawang: Perilaku menyimpang adalah semua tindakan yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku dalam suatu sistem sosial, dan menimbulkan usaha dari mereka yang paling berwenang dalam sistem itu untuk memperbaiki perilaku yang menyimpang.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Craig Calhoun, Donald Light, dan Suzanne Keller: Perilaku menyimpang adalah setiap tindakan yang dianggap menyimpang dari nilai moral atau norma budaya yang diakui oleh sebuah kelompok atau masyarakat.
Sekian uraian uraian tentang Pengertian Perilaku Menyimpang Menurut Ahli. Kumpulan pengertian lainnya dapat Anda lihat disini, semoga bermanfaat. 
zzzz...
Back To Top