Latihan Tenaga Dalam yang benar

Dalam dunia silat / kungfu,tenaga dalam sangat berguna untuk perlindungan dan senjata. Kekuatan tenaga dalam itu bisa dibangkitkan / dipergunakan secara maksimal kalau kita berlatih. Alasan mengapa tenaga itu tidak bisa digunakan orang yang biasa tanpa latihan sangatlah sederhana. Lebih kuat mana,orang yang fitness setiap hari dengan orang yang santai-santai? Tenaga fisik dan tenaga dalam memiliki konsep pembentukan dan penggunaan yang sama.

Untuk membangkitkan tenaga dalam,kita tidak perlu susah payah mengangkat beban atau latihan berat. Kita perlu yang namanya pernafasan spesial. Aliran chi (energi) ada disekitar kita,dan dengan pernafasan spesial kita membuka sumber tenaga dalam dan menggunakan energi sekitar untuk bekerja sama sesuai keinginan kita.

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam

Satu-satunya jalan ialah dengan cara mengubah pernafasan biasa menjadi pernafasan spesial, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk jangan sampai terbuang percuma sedangkan untuk bagian lain harus seimbang.

Untuk membangkitkan energi cadangan secara cepat, oksigen harus diputarkan secara cepat pula ke seluruh tubuh dan membuang gas beracun CO2 secara cepat.

Karena itu, saat membuang nafas badan harus dikejangkan. Dengan pengejangan tubuh, oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang menyerap seluruh energi di tubuh yang tersebar dan tersembunyi. Sedangkan pembuangan gas beracun dilakukan dengan cara membuang nafas melalui mulut.

Bila kedua hal tersebut dilakukan maka oksigen yang berputar di dalam tubuh kita adalah oksigen bersih tanpa CO2. Ini salah satu rahasia juga, mengapa orang-orang yang mempelajari tenaga dalam secara benar selalu sehat dan jarang sakit.

Cara mengolah tenaga dalam akan lebih lanjut. Mengolah tenaga dalam membutuhkan latihan yang tidak singkat. Seseorang juga sebaiknya berlatih meditasi sehingga mampu menggunakan tenaga dalamnya secara maksimal.

Sumber : hsumber
zzzz...
Tag : supranatural
Back To Top